Muscam MUI Kecamatan Pamulang Masa Khidmat 2021-2026

PAMULANG-Musyawarah Kecamatan (Muscam) MUI Pamulang berlangsung Selasa (16/2) di masjid Al Muhajirin Komplek Depag Bambu Apus Pamulang.

Ketua Pelaksana Ustad Aep Saepudin menyampaikan dalam rangka mengoptimalkan organisasi MUI Tingkat Kecamatan Pamulang yang telah berkahir masa kepengurusan 20215-2020 maka disegerakan dilaksanakan Muscam. Alhamdulillah berjalan lancar tidak ada hambatan, semua pengurus hadir dalam Muscam.

“Dengan adanya Muscam MUI Kecamatan Pamulang tentunya untuk mengoptimalkan dakwah membina umat serta dalam rangka membangun sinergitas antara ulama dan Umaro ” katanya.

Lanjut ia, tentu bukan hanya sekedar Muscam tapi menjalin silaturahmi antar pengurus. Sehingga dapat mewujudkan kebersamaan, keharmonisan dalam bingkai ukhuwah. Hal ini sesuai dengan tema “Mewujudkan Ukhuwah Antara Ulama dan Umaro,”. Sementara itu, penyelenggaraan Muscam dilakukan aklamasi mengingat KH Idris Elby sosok yang sepuh di kepengurusan Pamulang. Oleh sebab itu pengurus yang lain wajib patuh dan hormat.

“Pengurus sepakat, untuk kembali Pak KH Elby yang mana di MUI ada tradisi harus patuh dan menghormati bagi yang sepuh , itulah mengapa dilakukan aklamasi,” jelasnya.

Sementara itu acara dilaksanakan satu hari mengingat kondisi Covid-19 belum kunjung usai. Dihadiri para pengurus sebanyak sekitar 23 orang.

Ketua MUI Kecamatan Pamulang masa khidmad 2021-2026 KH Idris Elby menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengurus yang kembali mempercayakan kepada dirinya. Tentunya berharap setelah dilakukan Muscam roda organisasi kembali aktif dalam bidang dakwah membimbing umat.

“Terima kasih kepada semua pengurus, kembali diamanatkan untuk menjalankan MUI Kecamatan Pamulang dan setelah dibentuk mari segera aktif dan tetap menjaga keharmonisan,” ungkapnya di dampingi Sekretaris MUI Kecamatan Ustad Aep Saepudin dan Bendahara Ustad Muhidin.

Muscam ini juga bakal dilakukan pengurus MUI kecamatan yang lain, sebab di antaranya ada yang sudah melaksanakan Muscam, ada juga yang belum atau baru akan melaksanakan. (din).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here