DDII Kota Tangsel Berkunjung ke Gedung MUI Jalin Silaturahmi Serta Pemetaan Dakwah

TANGSEL-Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Tangsel berkunjung ke MUI Kota Tangsel. Kunjungan ini dalam rangka sinergitas program dakwah ke depan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Tangsel Arif Jamaludin setelah dilantik sesuai hasil Musyawarah Daerah Dewan Da’wah Kota Tangsel pada 27 September 2020 lalu, telah terpilih Ketua Majelis Syuro H. Ade Salamun, serta dirinya Arief sebagai Ketua Pengurus Masa Khidmat 2020-2024. Adapun Sekretaris Umum adalah Sofiadi, dan Bendahara Umum Luthfi Zulkarnain maka perlu memperkenalkan diri kepada MUI Kota Tangsel sebagai lembaga organisasi kesilaman.

“Pertama kehadiran kami ke kantor MUI Kota Tangsel dalam rangka silaturahmi kepada para ulama atau pengurus MUI Tangsel yang mana selain itu ingin memperkenalkan keberadaan kepengurusan yang baru saja dilantik belum lama ini yaitu akhir tahun lalu,” ujarnya.

Lanjut ia, selain itu berniat untuk melakukan pemetaan dakwah di Kota Tangsel dengan membuka pendidikan untuk para kader pendakwah. Ini perlu diniatkan sejak awal agar lahir generasi dai-dai muda penyebar ajaran Islam yang memiliki keilmuam mumpuni, ahli dalam bidang fiqih, tauhid dan disiplin ilmu Islam secara kaffah.

“Kami akan membuka sekolah nonformal untuk pendidikan kaderisasi dai selama satu tahun,” tambah ia.

Pengurus MUI Kota Tangsel KH Hasan Mustofi, Ustad Aep Saepudin, Ustad Ahmad Syarif Hidayat menerima kunjungan DDII Kota Tangsel. KH Hasan mengatakan MUI menyambut baik atas kunjungan ini sebagai silaturahmi, tentunya mengandung banyak hal kebaikan selain saling mengenal secara personal juga kelembagaan.

“Kami memberikan apresiasi maksud dan tujuan silaturahmi ini. Mudah-mudahan kedepan harapanya dapat terjalin sinergitas antar sesama lembaga dalam membina umat di Kota Tangsel ini,” ujarnya.

Acara berlangsung dengan kekeluargaan dan cukup hangat. Ulama adalah panutan umat yang selalu dicontoh baik prilaku dan petuah-petuah sesuai ajaran Islam. MUI hadir di tengah masyarakat memberikan peran sangat penting di saat problem kehidupan muncul baik aspek sosial, ekonomi dan macam-macam maka butuh kecerahan dari ulama. Maka MUI memberikan solusi melalui ajaran agama Islam bersumber dari hadist, Al Qur’an, jumhur para ulama dan sebagainya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here